Cari Tahu Merk Ban Mobil Terbaik

Merk Ban Mobil Terbaik
Source: google | merk ban mobil terbaik


Ban merupakan elemen terluar yang dimiliki kendaraan baik motor ataupun mobil, lebih spesial lagi untuk mobil. Kenapa begitu? karena ban mobil kerjanya jauh lebih berat daripada ban motor, pertama, ban mobil harus menanggung beban berat dari bodi mobil yang sangat besar dan berat, inilah yang membuat kita tidak bisa sembarangan membeli ban mobil untuk digunakan.


Ada beberapa merk ban mobil terbaik yang bisa digunakan untuk Anda:

1. Bridgestone.

Ban asal Jepang ini merupakan salah satu pemain lama yang mengisi pangsa pasar di Indonesia, lebih dari 50 tahun lalu. Ban ini memang didesain cocok untuk iklim tropis seperti di Indonesia. Termasuk juga cocok untuk beragam macam kendaraan, seperti mobil penumpang, truk sampai juga pada alat berat.

Brand ini juga memiliki kerjasama erat nih dengan pabrikan-pabrikan mobil baru sebut saja seperti Honda, Toyota sampai Suzuki. Bridgestone menjadi salah satu merk ban mobil terbaik. Ban ini punya lembar anyaman paralel yang banyak sehingga membentuk rangka ban. Teknologi terbaiknya juga bisa memberikan daya cengkraman yang kuat dan tidak mudah tergelincir ditambah juga sangat keren.

2. GT Radial.

Brand asal Indonesia ini juga tidak bisa dianggap remeh, karena ban-ban keluarannya itu sangat baik dan masuk ke pasar ekspor. Gajah Tunggal juga memiliki kerjasama dengan pabrikan mobil-mobil baru seperti Suzuku, Wuling dan lain sebagainya. Produk GT Radial ini punya banyak ukuran dan spesifikasi, alurnya juga sangat unik, mulai dari asimetris sampai juga sporti.

3. Dunlop.

Kalau brand ini berasal dari Amerika, dimana Dunlop merupakan salah satu brand dunia yang menghasilkan ban terbaik dengan beragam kondisi kontur jalan. Ketika bermanuver, teknologi Jointless Band Construction akan membuat posisi ban berada pada posisi optimalnya. 

Ditambah lagi ketika dijalanan basah, ada juga teknologi Asymmetric Tread Design yang bisa menepis adanya genangan air dan bisa memperkuat daya cengkraman pada ban. Tidak lupa Dunlop juga memiliki Noise Shield Technology yang bisa mengurangi tingkat kebisingan kabin mobil sampai 50%, jadi dengan adanya teknologi ini, ban jadi lebih senyap namun tidak mengurangi performanya.

4. Achilles.

Brand yang satu ini mengakomodir banyak sekali keinginan masyarakat karena harganya cukup terjangkau namun performanya juga cukup baik. Achilles ini fokus pada ban untuk mobil penumpang, dengan ukuran mulai dari rom 16 sampai rim 25. Achilles juga mampu melahirkan ban-ban mobil yang keren, sehngga tidak heran kalau disukai oleh banyak konsumen mereka yang anak-anak muda.

5. Michelin.

Brand Michelin ini memang sudah cukup besar di dunia, karena sering menjadi sponsor dan juga digunakan pada mobil-mobil balap. Brand asal Perancis ini punya ban-ban unggulan, bahkan untuk ban mobi-mobil sport seperti Porsche. Target market yang high untuk kualitas tidak perlu ditanyakan lagi, karena teknologinya sangat mantap, ada compound karet ban dari full sillica yang bikin kelembutan jadi baik namun dengan daya cengkram yang mantap pula.

LihatTutupKomentar